menunggu Respon Setan Merah di Old Trafford

Akhir pekan kemarin, Manchester United gagal meraih poin penuh lawan Swansea. Kini, fans Setan Merah menanti respon tim kesayangannya di Old Trafford.

Bertanding di Liberty Stadium, Minggu (23/12/2012), MU harus puas dengan hasil imbang usai laga berakhir 1-1. Mereka sempat unggul 1-0 melalui Patrice Evra sebelum akhirnya disamakan oleh Michu. Hasil tersebut membuat Manchester City memangkas jarak menjadi empat poin karena The Citizens mampu meraih poin penuh saat lawan Reading.

Malam nanti, tim asuhan Sir Alex Ferguson akan menjamu Newcastle di laga bertajukBoxing Day. Kemenangan tentu menjadi incaran Wayne Rooney Cs. Selain ingin menjauh dari kejaran City, poin penuh akan menjadi kado Natal yang indah untuk fans mereka.

Setidaknya Ferguson bisa sedikit merasa lega karena hanya sedikit pemain yang mengalami cedera. Hanya Nani dan Shinji Kagawa yang belum pulih total. Keduanya diperkirakan bisa diturunkan akhir pekan depan. Setelah absen di laga kontra Swansea, tampaknya Ferguson akan menurunkan Rio Ferdinand sejak awal berduet dengan Nemanja Vidic.

Ferguson harus pintar-pintar melakukan rotasi pemain karena jadwal pertandingan yang padat. Dalam waktu satu minggu, mereka melakoni tiga pertandingan. Setelah Swansea dan Newcaslte, Sabtu besok MU akan berhadapan dengan West Bromwcih Albion.

Ferguson mungkin akan mengistirahatkan Wayne Rooney setelah tampil mengecewakan saat lawan Swansea. Javier Hernandez atau Danny Welbeck bisa diturunkan menemani Robin van Persie di depan.

Penampilan Newcastle musim ini memang tak segarang musim lalu. Namun, Jonny Evans mengatakan MU tak boleh lengah dengan posisi klasemen The Magpies karena mereka memiliki dua penyerang berbahaya.

"Mereka sering melakukan serangan dari sayap. Umpan-umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti menjadi sasaran empuk untuk Demba Ba dan Papiss Cisse. Keduanya sering mengalahkan bek-bek lawan dalam duel udara," katanya.

Newcastle sendiri dalam kondisi kurang bagus jelang lawatan ke Old Trafford. Beberapa pemain kunci mereka masih mengalami cedera, seperti Ben Arfa dan Dan Gosling. Kehilangan Arfa sangat terasa karena pemain asal Prancis itu adalah motor serangan tim. Selain Gosling dan Arfa, Newcastle belum bisa diperkuat Steven Taylor, Yohan Cabaye, Ryan Talor dan Haris Vuckic.

Rekor Newcastle di Old Trafford pun jauh dari kata mengesankan. Dari 20 laga yang digelar di Old Trafford, mereka hanya mampu mencuri satu kemenangan, kalah 14 kali dan imbang lima kali. Namun, dalam empat pertemuan terakhir antara MU dan Newcastle, hasilnya adalah imbang. Satu kemenangan untuk MU dan Newcastle, dan dua laga berakhir imbang.

Sayang, rekor tandang Newcastle musim ini cukup buruk. Sejauh ini, mereka belum mampu meraih kemenangan di kandang lawan dengan rincian empat kalah dan empat imbang. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Alan Pardew agar rekor tersebut tak lagi berlanjut. Meski peluang untuk menang dirasa tipis, setidaknya hasil imbang sudah cukup bagus untuk tim tamu.

Posted in:

0 komentar for "menunggu Respon Setan Merah di Old Trafford"

Leave a reply