Informasi Berita Seputar tentang produk Apple

Saat acara pengumuman Apple Watch Selasa lalu, Apple tidak memberikan informasi secara spesifik tentang daya tahan baterai jam tangan pintarnya itu. Diduga, Apple masih mengerjakan optimasi software agar bisa mendukung umur baterai Apple Watch lebih lama lagi.

Menurut Recode (10/9/2014), Apple tidak puas dengan umur baterai Apple Watch. Sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya mengatakan saat ini umur baterai Apple Watch hanya mampu bertahan sekitar satu hari.

Apple meminta agar baterai Apple Watch bisa lebih disempurnakan lagi. Optimasi software masih perlu dilakukan sebelum Apple Watch resmi dijual awal tahun depan.

Juru bicara Apple mengatakan: "Banyak teknologi yang terdapat di Apple Watch yang bisa dipakai penggunanya seharian, kami mengantisipasi mereka mengisi ulang baterainya semalaman, karena itu kami membuat solusi inductive charging."

Umur baterai 'sekitar satu hari' menjadi daya tahan baterai smartwatch yang kebanyakan beredar saat ini. Kita lihat bersama, apakah nanti setelah mulai dijual, baterai Apple Watch bisa bertahan lebih lama.

Apple Watch baru tersedia awal tahun 2015 dengan harga paling murah 349 Dollar AS (Sekitar Rp 4 juta-an). Jam tangan pintar ini harus digunakan bersama dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang menjalankan iOS 8.

Apple Perkenalkan Jam Tangan Pintar Apple Watch

Bersama dengan kemunculan duet iPhone 6, Apple turut memperkenalkan sebuah "kategori produk baru", yakni wearable device berbentuk jam tangan pintar.

Namanya hanya satu kata, yakni "Watch", yang berarti jam tangan, tanpa embel-embel "i". Perangkat ini memiliki bagian muka berbentuk persegi dengan sudut-sudut membulat.

"Apple Watch merupakan perangkat paling personal yang pernah kami buat," ujar CEO Apple Tim Cook ketika berbicara dalam acara di Cupertino, AS, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Apple Watch akan tersedia dalam dua ukuran utama. Namun, ukuran ini bisa divariasikan dengan berbagai jenis casing dan sabuk, mulai dari sabuk bahan logam hingga karet. Ada pula varian lebih mewah yang berlapis emas 18 karat.

Perangkat ini memiliki sebuah sekrup serupa jam tradisional di sisi kanannya. Sekrup yang dipanggil "digital crown" ini digunakan untuk keperluan navigasi, misalnya diputar untuk melakukan zoom in dan zoom out pada aplikasi peta, atau ditekan untuk kembali ke layar home. 

Pengguna juga bisa menyentuhkan jari, misalnya untuk melakukan swiping antarmuka, di bagian muka Apple Watch yang merupakan layar sentuh.

Di sisi belakang Apple Watch, terdapat aneka sensor yang mengumpulkan berbagai data dari tubuh pengguna. Jam tangan pintar ini antara lain memang ditujukan sebagai alat monitoring fitness, seperti perangkat lain sejenisnya.

Berapa Harga Jam Tangan Pintar Apple?

Jam tangan pintar Apple Watch resmi diperkenalkan berbarangan dengan duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam acara di Cupertino, AS, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Perangkat yang disebut Apple sebagai “kategori baru” ini dibanderol mulai 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta. 

Angka yang dilaporkan oleh Engadget tersebut lebih tinggi dibandingkan produk sejenis lainnya, misalnya jam tangan Android Wear yang rata-rata dihargai kurang dari 300 dollar AS. 

Saat dijadwalkan memasuki pasar pada 2015 mendatang, Apple Watch akan tersedia dalam tiga jenis model, yakni Apple Watch, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition.

Apple turut menyediakan aneka pilihan sabuk dari logam dan bahan lain. Ada pula varian lebih mewah yang berlapis emas 18 karat.

Angka 350 dollar AS merupakan harga untuk varian termurah. Apple tidak mengumumkan lebih lanjut mengenai berapa persisnya rentang harga Apple Watch.

Layaknya jam tangan pintar dari produsen lain yang sudah lebih dulu beredar, Apple Watch bisa meneruskan aneka notifikasi dari smartphone dan memonitor aktivitas fisik pemakainya.

Untuk bisa digunakan, jam tangan pintar ini mesti terkoneksi ke ponsel pintar iPhone yang juga besutan Apple.



Posted in: , , , ,

0 komentar for "Informasi Berita Seputar tentang produk Apple "

Leave a reply