Marco Melandri Kembali ke MotoGP bersama Aprilia dan Gresini

Pembalap Italia, Marco Melandri, akan kembali meramaikan persaingan MotoGP musim depan. Mantan pebalap MotoGP ini akan kembali bersama tim Gresini Racing dan Aprilia Racing yang baru saja setuju untuk mengikat kontrak kerjasama selama empat tahun, dimulai tahun depan.

Melandri meninggalkan Grand Prix pada akhir musim 2010, dan kini membalap untuk Aprilia Racing di Kejuaraan Dunia Superbike.

"Menyenangkan melihat Gresini dan Aprilia bersama. Saya, sudah pasti akan bertahan dengan Aprilia. Saya berusaha memahami apa yang akan mereka lakukan, bahkan ketika di Superbike. Saya merasa di rumah ketika bersama Aprilia," kata Juara Dunia 250cc 2002 tersebut.

Setelah menjuarai 250cc 2002, Melandri menjalani delapan musim balapan kelas premier dengan menaiki mesin Yamaha, Honda, Ducati, dan Kawasaki. Dalam delapan tahun tersebut, dia memenangi lima balapan ketika bergabung dengan Gresini.

Fausto Gresini, Manajer Tim, mengaku senang Aprilia memilih Gresini sebagai partner untuk masuk ke MotoGP.

"Kesepakatan empat tahun antara Gresini Racing dan Aprilia membuka babak baru dalam sejarah kami. Saat ini saya merasa adanya tanggung jawab yang besar. Namun, motivasi untuk meraih sukses dengan bergabungnya sesama Italia, menghadirkan tantangan yang lebih besar," kata Gresini.

Masuknya Melandri otomatis memunculkan pertanyaan seputar nasib pebalap Gresini saat ini, Alvaro Bautista dan Scott Redding.

Posted in: ,

0 komentar for "Marco Melandri Kembali ke MotoGP bersama Aprilia dan Gresini"

Leave a reply