Pernyataan Anggota DPRD DKI Pada Media kompas.com yang katanya : Memang Gayanya Ahok seperti Itu

Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih, Prasetyo Edi Marsudi mempersilakan sejumlah anggotanya apabila ingin melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama ke kepolisian.

Namun dengan syarat, pelaporan tidak mengatasnamakan DPRD DKI secara kelembagaan. Pras, sapaan Prasetyo, menilai, pernyataan Ahok yang mengibaratkan anggota DPRD seperti calo yang tak pantas diberi kewenangan untuk memilih kepala daerah merupakan bagian dari karakternya yang memang sering bicara blakblakan.

"Soal gaya orang, itu tidak akan jadi urusan DPRD. Jadi, semua dilempar ke anggota dan fraksi masing-masing karena itu kan memang gayanya (Ahok) seperti itu," kata Pras, di Gedung DPRD DKI, Jumat (12/9/2014).

Pras lalu menyarankan agar para anggota DPRD DKI tidak terlalu mempermasalahkan karakter Ahok. Menurut dia, ada yang jauh lebih penting dibanding hal tersebut.

"Kalau memang gayanya sudah seperti itu ya mau bagaimana lagi. Yang lebih penting itu kan bagaimana menyinergikan lembaga eksekutif dan legislatif demi pembangunan Jakarta ke depannya," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra, M Taufik, berencana melaporkan Ahok ke kepolisian untuk delik pencemaran nama baik.

Pernyataan Ahok yang dipersoalkan Taufik adalah pengibaratan DPRD sebagai calo yang tidak pantas untuk diberi kewenangan memilih kepala daerah.

"(Laporan) bisa atas nama 57 anggota DPRD DKI (dari Koalisi Merah Putih). DPRD dari daerah lain juga bisa ikut serta," kata Taufik. [Baca: M Taufik: Ahok Bisa Dimakzulkan bila...]

Soal bahwa pelapor belum bisa dipastikan, Taufik berkilah. "Kan Ahok tidak menyebut spesifik DPRD DKI juga. Jadi, penghinaannya bisa ditafsirkan berlaku untuk DPRD dalam skala nasional.

Posted in: , , , , , ,

0 komentar for "Pernyataan Anggota DPRD DKI Pada Media kompas.com yang katanya : Memang Gayanya Ahok seperti Itu"

Leave a reply