Ceita Sedih Pulau Kayangan di Mkasar

 Makassar: Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar merencanakan pengelolaan Pulau Kayangan sebagai pulau dengan spesialisasi wisata tertentu. "Terlebih dahulu kami cari assecories pulau ini," cakap Kepala Dinas Pariwisata dan juga perniagaan Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjied di Makassar, Kamis, 16 Oktober 2014.

Menurut Rusmayani, untuk menjadikan Pulau Kayangan membentuk kawasan wisata kerap diperlukan kajian dari ahli seperti karakteristik yang bisa dijual dari tempat tersebut. Setidaknya ada 11 pulau di Makassar yang memiliki karakteristik untuk wisata. Rusmayani mencontohkan Pulau Samalona yang cocok untuk menyelam, Pulau Lanjukkang untuk pendidikan. (Baca juga: Kejaksaan usut Pengelolaan Pulau Kayangan)

Rusmayani menambahkan perencanaan ini sering dalam perencanaan jangka renggang selepas investor lama benar-benar lepas dari Pulau Kayangan. tatkala ini masih ada aset dari investor konvensional. Pemerintah Kota Makassar senantiasa menunggu pulau tersebut dikosongkan. risiko akan ada perhitungan aset baik dari investor maupun pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

Pulau Kayangan merupakan aktiva Pemerintah Kota Makassar yang dikelola oleh PT Putra Putra Nusantara. Namun, Pemerintah Kota Makassar menghentikan kontrak pengelolaan Pulau Kayangan dengan PT Putra Putra Nusantara secara sepihak dalam Januari lalu.

Rusmayani menyebutkan perencanaan proyek abad depan Pulau kayangan akan ditindaklanjuti dengan desain, proses tender, dan lain sebagainya. "Jadi prosesnya masih panjang, tapi kemungkinan 2015 kita sudah bisa mulai bergerak, yang jelas ketika putusan terkait status pulau kayangan ini pernah ada."

Kepala Sub adegan Kerjasama antar Daerah dan Lembaga Kota Makassar, Enra Efni menambahkan, pemangku jabatan kota hingga saat ini belum melakukan penawaran apapun kepada investor lain berurusan pengelolaan Pulau indraloka. "Jika mau ditawarkan, harus ada perhitungan aset terlebih dahulu, bahkan ke peringkat zero, yakni kekayaan hanya milik pemerintah kota, sementara aktiva investor lama sudah dikosongkan.

Posted in: , , , ,

0 komentar for "Ceita Sedih Pulau Kayangan di Mkasar "

Leave a reply