Hasil Munas Golkar: penentuan Capres Lewat Konvensi Nasional

Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Hotel Mercure, Jakarta, Minggu (7/12/2014) telah menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya adalah soal mekanisme penetapan calon presiden Partai Golkar.

Indra J Piliang, cabang yang membaca keputusan Komisi B, menyebutkan bahwasanya pengurus Golkar sepakat agar kepastian calon presiden dilakukan lewat mekanisme internal terlebih terlebih dahulu.   "Untuk capres, lewat konvensi nasional yang dipertandingkan 1 tahun sebelum pilpres," ujar Indra.
  Konvensi ini akan diikuti oleh seluruh warga Partai Golkar di seluruh Indonesia. Mekanisme penentuan Konvensi Anggota Partai Golkar bagi menentukan calon presiden akan diatur lebih lanjut dalam rapat usaha nasional (rakernas) yang khusus diadakan untuk itu.
lndra menjelaskan, konvensi dilakukan tak hanya untuk penentuan capres tetapi juga untuk pemilihan kepala daerah yang diusung Partai Golkar. "Untuk pilkada akan dilakukan lewat konvensi wilayah yang diselenggarakan tiga bulan sebelum pilkada, kecuali pilkada 2015," ujar orang itu.

Pada buku catatan pembahasan hasil munas sungai ini, rapat yang sebelumnya berlangsung sepi tiba-tiba saja menjadi penuh sesak. Pihak panitia bahkan sampai bagaimanapun juga menambah kursi untuk di dalam area yang berkapasitas sekitar 400 orang itu.

Selain pengurus daerah, sejumlah senior Partai Golkar juga datang seolah-olah Andi Matalatta ataupun Ali Wongso. Munas juga dihadiri oleh tiga kandidat ketua natural yakni Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Priyo budi bahasa Santoso.

sumber kompas.com

Posted in: ,

0 komentar for " Hasil Munas Golkar: penentuan Capres Lewat Konvensi Nasional"

Leave a reply