Berita Politik Agung Cs Menyatakan Persiapan Konsolidasi Bersama Pengurus Daerah

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di bawah pimpinan Agung Laksono bergerak cepat melakukan persiapan konsolidasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Konsolidasi ini terkait penyusunan petunjuk pelaksanaan teknis buat Musyawarah Daerah(Musda).

Ketua DPP Golkar Ganjar Razuni menyebut konsolidasi ini dilakukan menyesuaikan putusan Mahkamah Partai Golkar.

"Sesuai amanah Mahkamah Partai, kami gerak cepat konsolidasi dengan DPD I dan II. Seperti hari ini ada perwakilan 34 sekretaris DPD Golkar tingkat II Jawa Timur bertemu Ketum Bapak Agung Laksono di kantor DPP Slipi," kata Ganjar Razuni dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2015).

Menurut Ganjar, konsolidasi antara DPP dengan DPD tingkat I serta II mesti dilakukan. Selain itu, menyesuaikan hasil pleno DPP Golkar hari ini kalau konsolidasi melalui Musda juga akan dilakukan mulai 1 April 2015.

Proses persiapan ini harus dilakukan secara matang agar DPP Golkar di bawah pimpinan Agung siap menjelang agenda ke depan seperti Pilkada. Untuk DPD Golkar Jawa Timur diklaim siap mendukung kepengurusan Agung Laksono.

"Siap dukung DPP ke depan. Kami sampaikan saran soal Juklak dan juknis untuk pelaksanaan musda nanti. Konsolidasi awal DPD Jatim sudah dilakukan Minggu (15/3) di Malang. Ada pengurus DPD tingkat II misalnya dari Kabupaten Malang, Kota batu," sebut Ketua Korwil DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur ini.

Hal senada dikatakan Ketua DPP lain, Ace Hasan Syadzly. Menurut Ace, konsolidasi lewat musda yang dilakukan pada 1 April 2015 nanti juga untuk pemantapan persiapan pilkada serentak. Persiapan konsolidasi ini juga untu menunggu pelaksanaan munas rekonsiliasi yang diinstruksikan digelar paling lambat Oktober 2016.

"Konsolidasi ini pastinya buat persiapan Pilkada. Kepengurusan dari pihak Pak Ical sudah diakomodir dan didaftarkan. Semua sudah direncanakan sesuai keinginan Mahkamah Partai," sebut Ace.

Posted in: , , ,

0 komentar for "Berita Politik Agung Cs Menyatakan Persiapan Konsolidasi Bersama Pengurus Daerah"

Leave a reply