Di Sukoharjo, Traktor Bantuan Cuma Ada 17 dari 148 Unit yang Dijanjikan

Sukoharjo - Kepada para petani di Sukoharjo, Jawa Tengah, pemerintah pusat menjanjikan 148 unit traktor, namun hingga saat ini yang sampai baru 17 unit. Rencananya nanti setelah semua traktor tiba baru dibagikan ke petani.

Kepala Dinas Pertanian‎ Kabupaten Sukoharjo, ‎Netty Harjianti menyatakan, saat ini 17 traktor masih disimpan di gudang UPTD Pertanian Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Langkah ini diambil karena masih menunggu sisa traktor yang sudah dijanjikan sebelumnya. Nantinya pembagian akan dilakukan secara serentak.

"Traktor-traktor itu akan dibagikan setelah semua turun‎. Menurut informasi, kekurangannya akan dikirim ke Sukoharjo nanti menunggu APBN Perubahan. Itu pun, sepertinya belum akan seluruhnya. Mungkin baru akan ditambahi lagi sekitar 50 unit dulu," ujar Netty, kepada wartawan, Selasa (17/3/2015).

Pembagian traktor secara simbolik dilakukan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Untuk Jatim dilakukan di Ponorogo, untuk wilayah Jateng dilakukan di Sukoharjo pada Februari lalu.

Namun ‎pembagian traktor bantuan itu mengalami berbagai persoalan di berbagai daerah. Ada yang sudah dibagikan lalu ditarik lagi, ada yang belum dibagikan dengan alasan menunggu kepastian penerima yang memenuhi syarat, ada juga yang belum mengatakan belum menerima sesuai yang dijanjikan semul

Posted in: , ,

0 komentar for "Di Sukoharjo, Traktor Bantuan Cuma Ada 17 dari 148 Unit yang Dijanjikan"

Leave a reply