Jaksa Agung Tegaskan Tak Ada yang Rayu Jokowi Batalkan Eksekusi Mati

Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo membantah isu adanya menteri yang mencoba merayu Presiden Jokowi untuk membatalkan eksekusi mati terpidana narkoba. Jaksa Agung menegaskan eksekusi mati tetap akan dilakukan.

"Oh ndak ndak, ndak ada. Mereka bisa saja bicara seperti itu tapi tidak ada. Kita semua sudah firm untuk bersikap keras menghadapi kejahatan narkoba," tegas Prasetyo di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Prasetyo mengaku sebenarnya tidak ada kendala teknis terkait proses eksekusi mati. Prasetyo menyebut pihaknya menunggu proses hukum yang diajukan para terpidana mati.

"Kita ingin selesai semua. Jadi dalam eksekusi mati jangan kita meninggalkan masalah sekecil apapun. Anda lihat masih ada yang mengajukan PK meskipun sebenarnya tidak lazim karena grasinya sudah pernah diajukan ditolak.

Sementara itu Seskab Andi Widjajanto juga menepis isu tersebut. "Pembicaraan itu selalu dibahas di sidang kabinet. Pendapat-pendapat pro kontra tentang hukuman mati sudah disampaikan. Tapi sampai hari ini tidak ada perubahan kebijakan terkait hukuman mati," terangnya.

Posted in: , , ,

0 komentar for "Jaksa Agung Tegaskan Tak Ada yang Rayu Jokowi Batalkan Eksekusi Mati"

Leave a reply