Kapolres Nias Murka lantaran Anak Buahnya mencuri Motor

Berita Indonesia jakarta - Seorang oknum anggota Polres Nias, Bripda FE (27), diamankan Unit Propam Polres Nias di Desa Tetezou Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, karena terlibat pencurian sebuah sepeda motor. Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro pun murka dengan kelakuan anak buahnya itu.

"Gara-gara Ulahmu institusi ini menjadi malu, seandainya ada aturan yang memperbolehkan aku untuk memecat kau, sekarang ini juga kau kupecat," ujar Yofie seperti dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (16/3/2015).

Setelah menahan FE, Unit Propam Polres Nias juga mengamankan kuli bangunan berinisial SH alias Seri (23), warga Desa Sisobahili, Kota Gunungsitoli, dan seorang wanita, MH alias Selvi alias Ina Iwan (24), warga Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli.

Dari keterangan yang didapatkan pihak Propam, Bripda FE, bersama MH alias Selvi alias Ina Iwan juga menggelapkan sepeda motor milik Ibu Kos mereka, yang bernama Ina Taro Zebua, karena terlilit utang dengan seseorang berinisial W di Kec. Lahusa sebesar Rp. 7.200.000.

FE diketahui sudah beberapa kali melakukan pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin selama bertugas di Polres Nias sejak tahun 2006. FE tercatat 3 kali melakukan pencurian sepeda motor. FE juga pernah menjalani sidang disiplin sebanyak 7 kali, sehingga yang bersangkutan walau sudah berdinas selama 9 tahun, tetapi masih berpangkat Bripda sedangkan teman 1 angkatannya sudah berpangkat Brigadir.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Nias Ipda Akhmad Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa Bripda FE melakukan transaksi sepeda Motor curian, dan pada saat itu Sipropam bergerak cepat, sehingga pada hari sabtu (14/03/2015) Sipropam Berhasil mengamankan Bripda FE di di Desa Tetezou Kec. Lahusa Kab. Nisel.

Posted in: ,

0 komentar for "Kapolres Nias Murka lantaran Anak Buahnya mencuri Motor"

Leave a reply