kembali Si Jago Merah Mebuat Ulah di Pasar Tasikmalaya, 300 Kios Ludes Lahabnya

Tasikmalaya, - Kebakaran besar terjadi di Pasar Induk Cikurubuk, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Api yang cukup besar menyebabkan sedikitnya 300 kios di pasar tersebut terbakar api.

Pantauan detikcom, Selasa (17/3/2015) di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kios di bagian tengah Blok 1A yang menjual barang kelontong. Tak lama api kemudian menjalar ke ratusan kios lain yang berada disana.

Pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya tak lama mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Namun proses pemadaman api sedikit terhambat karena kurangnya armada.

"Proses pemadaman lumayan terhambat karena keterbatasan mobil Damkar karena ada kebakaran di tempat lain. Terpaksa kami meminta bantuan armada Damkar dari Kabupaten Ciamis," ujar Kepala Damkar Kota Tasikmalaya, Mujiono kepada wartawan.

Saat ini baru 5 unit mobil damkar yang sedang melakukan pemadaman api. "Targetnya ada 18 unit mobil damkar yang akan turun ke lokasi kebakaran," jelasnya.

Sementara Kapolres Tasikmlaaya, AKBP Noffan Widyayoko mengatakan belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. "Namun jumlah kios permanen yang terbakar diketahui sebanyak 200 kios, termasuk kios-kios PKL yang jumlahnya 100-an kios, sehingga total yang terbakar sebanyak 300 kios," kata Noffan.

Saat ini proses pemadaman api masih berlangsung. Sejumlah pedagang yang datang dan melihat kiosnya terbakar tampak menangis histeris karena shock. Sebagian pedagang lain yang berada di seberang lokasi kebakaran langsung mengevakuasi barang dagangan mereka ke tempat aman, khususnya pedagang beras dan sembako yang saat ini harganya sedang mahal.

Posted in: , , ,

0 komentar for "kembali Si Jago Merah Mebuat Ulah di Pasar Tasikmalaya, 300 Kios Ludes Lahabnya"

Leave a reply