Kepala BKD: TidakTahan , Banyak PNS DKI Eselon IV Pilih Mundur

Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika menyebutkan, ada banyak pejabat eselon IV DKI yang mengundurkan diri pasca perombakan besar-besaran pada 2 Januari lalu. Apa alasannya?

"Yang mundur itu ada karena merasa tidak cocok, kaget lah. Yang mau mundur itu banyak. Itu implikasinya luas, makanya kita berikan pembinaan," ujar Agus saat menjelaskan hasil evaluasi PNS DKI dalam 3 bulan terakhir di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).

Agus tidak menjelaskan detail alasan PNS DKI itu ingin mundur. Ia hanya menyebut para pejabat eselon IV itu merasa kaget tanpa menjelaskan pemicunya.

"(Kebanyakan dari) Eselon IV (empat), misalnya mereka bekerja di kasie sekolah, terus mereka kaget. Tapi sudah kita kasih pembinaan," terangnya.

Pihaknya, tambah Agus, masih melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran PNS di lingkungan DKI. Namun dirinya menegaskan, belum ada SKPD yang akan distafkan.

"Sepanjang April kami evaluasi.‎ Kami melihatnya dari absensi, soalnya kalau kinerja belum jalan ya. Karena APBD-nya juga belum disahkan," kata Agus.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sempat melempar wacana akan ada perombakan besar-besaran lagi pada April yang akan datang. "Kita sebetulnya selesai Maret ini, April bisa mulai lantik-lantik lagi," kata Ahok terpisah.

Posted in: , , , ,

0 komentar for "Kepala BKD: TidakTahan , Banyak PNS DKI Eselon IV Pilih Mundur"

Leave a reply