Kepolisian Polsek Penjaringan tahan 27 Sepedah Motor Tidak ada identitas alias bodong dari Penadah di Karawang

Berita Ibu Kota Petugas Polsek Penjaringan menyita 27 unit motor bodong dari seorang penadah di daerah Karawang, Jawa Barat. Motor tersebut diduga hasil pencurian.

"Penadah berikut barang buktinya kami amankan pada pekan lalu," kata Kapolsek Penjaringan AKBP Kus Subiantoro kepada detikcom, Senin (16/3/2015).

Kus mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa motor-motor hasil pencurian di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara dilempar ke penadah di kawasan Karawang. Informasi tersebut ditindaklanjuti dan ternyata memang benar.

"Polres Karawang juga mengamankan 100an unit motor pada saat bersamaan," kata Kus.

Menurut Kus, tersangka berinisial HS tersebut menerima motor hasil pencurian dari 3 kelompok pemain curanmor yang sering beraksi di wilayah Jakarta, Bekasi dan Depok. Namun menurutnya, para pelaku tidak sampai membegal korbannya, melainkan mencuri di pinggir jalan atau parkiran.

"Ini pelaku pemetiknya (pencurinya) masih kita kembangkan, tetapi kita sudah dapatkan informasi siapa saja pemainnya," imbuhnya.

Dari 27 unit motor tersebut, lanjut dia, rata-rata sudah tidak dapat diidentifikasi lagi. Di samping pelat nomornya yang sudah tidak ada, nomor mesin dan kerangka juga tidak dapat diidentifikasi lagi
Nomor mesin dan kerangkanya akan kita cek ke labfor," imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Penjaringan juga mengamankan seorang pelaku penggelapan mobil. Tersangka berinisial SS itu menggelapkan mobil dengan berpura-pura melamar sebagai sopir pribadi.

"Setelah diterima sebagai sopir pribadi, tidak sampai satu minggu langsung membawa kabur mobil milik majikannya," cetusnya.

Tersangka SS mengaku sudah 6 kali melakukan aksinya. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti 3 unit mobil jenis Evalia, Kijang dan Suzuki Carry.



Posted in: , , ,

0 komentar for "Kepolisian Polsek Penjaringan tahan 27 Sepedah Motor Tidak ada identitas alias bodong dari Penadah di Karawang"

Leave a reply