Kewajiban doble Isco pada Madrid Musim Ini

Madrid - Musim lalu Isco tak banyak terlibat dalam laga-laga Real Madrid. Musim ini ketika dia mulai jadi pilihan utama Carlo Ancelotti, Isco pun harus langsung melakoni double job, baik saat menyerang maupun bertahan.

Isco musim lalu memang tampil 53 kali dan bikin 11 gol, tapi itu lebih banyak dilakukan sebagai pemain pengganti. Pemain 22 tahun itu kalah bersaing dengan Gareth Bale atau Angel Di Maria.

Kepergian Di Maria dan Xabi Alonso serta cederanya Luka Modric seperti membawa berkah untuk Isco. Musim ini jam terbangnya lebih banyak dengan sudah mengoleksi 40 penampilan serta lima gol dan delapan assist.

Memang produktivitasnya sedikit menurun tapi itu juga disebabkan karena Isco harus melakoni peran ganda dalam formasi 4-3-3 kesukaan Ancelotti. Eks pemain Malaga itu harus rela dirinya bermain lebih bertahan, untuk memberi keleluasaan bagi James Rodriguez serta Toni Kroos menyerang.

Tengok saja statistik bertahannya seperti dikutip dari Whoscored, di mana Isco bikin 2,2 tekel per laga, 0,8 intersep per laga, 1,1 foul per laga, dan 0,2 clearance per pertandingan.

Tugas Isco di musim keduanya ini pun menjadi lebih berat. Namun baginya hal itu sebagai pengalaman baru yang dinilai sangat bagus untuk perkembangan kariernya.

"Memang itu bukan posisi saya tapi saya yakin untuk berkembang lebih baik, pemain harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan tim dan apa yang diminta oleh pelatih," tutur Isco seperti dikutip Soccernet.

"Bagi seorang pemain, sangat penting untk tahu bagaimana cara beradaptasi di setiap posisi. Saya yakin saya sudah memperlihatkannya musim ini, dan berharap tetap bermain baik," sambungnya.

"Saya memang bukan pemain tercepat terkuat, atau paling besar. Tapi sebagai pemain bertubuh mungil, saya berusaha memperkuat tubuh saya dan mampu mempertahankan bola dengan baik," demikian pemain bertinggi badan 176 cm dan berat 74 kg itu.

Posted in: , , , , ,

0 komentar for "Kewajiban doble Isco pada Madrid Musim Ini"

Leave a reply