Meski terhimpit, Inter menyarankan Tetap Main Sabar

Milan - Inter Milan menghadapi Wolfsburg di leg kedua babak 16 besar Liga Europa dalam posisi yang tidak menguntungkan. Meski butuh gol untuk balikkan keadaan, Inter diminta untuk tidak main tergesa-gesa.

Inter takluk 1-3 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di kandang Wolfsburg. Dengan demikian, Nerazzurri butuh kemenangan dengan minimal selisih dua gol untuk lolos ke perempatfinal.

Dalam pertandingan tersebut, Inter sebenarnya memulai dengan baik setelah mampu unggul lebih dulu lewat gol Rodrigo Palacio. Namun Inter kemudian justru kebobolan tiga gol dan kalah. Kiper Juan Pablo Carrizo jadi sorotan akibat performanya yang kurang oke di bawah mistar dan bahkan berperan dalam gol Wolfsburg ketika operannya yang tak akurat berujung pada gol kedua tim tuan rumah.

Berkaca pada pertandingan leg pertama, Andrea Ranocchia menilai Inter harus tampil lebih solid di pertemuan leg kedua di Giuseppe Meazza, Jumat (20/3/2015) dinihari WIB. Karena itu, meski butuh gol, Inter diminta untuk tetap berhati-hati.

"Ini adalah pertandingan hidup mati. Ada peluang mereka akan rileks setelah hasil di leg pertama dan saya yakin fans akan memberi kami dukungan yang luar biasa," ucap Ranocchia kepada Sky Sport 24.

"Kami harus solid sejak awal, tanpa melakukan hal yang percuma atau mengambil risiko yang tidak perlu. Kami tidak perlu terburu-buru karena ada 90 menit untuk dimainkan. Ada banyak faktor yang berpengaruh ketika kebobolan dan setiap gol ada penjelasannya."

"Kami berisiko kebobolan terlalu sering dan itu adalah sesuatu yang jelas tidak boleh kami lakukan melawan Wolfsburg. Kami bersaing untuk tempat di perempatfinal. Segalanya dipertaruhkan, bagi kami dan mereka," katanya.

Posted in: , , , , , , ,

0 komentar for "Meski terhimpit, Inter menyarankan Tetap Main Sabar"

Leave a reply