Milan dalam Usahanya ingin Rebut Tiket Liga Europa

Milan - AC Milan tak mau absen lagi dari kompetisi Eropa. Oleh karena itu di sisa 11 pekan Serie A musim ini, mereka akan habis-habisan merebut satu tiket Liga Europa.

Laju Milan sejauh ini masih naik turun. Dalam 11 pertandingan terakhir sejak pergantian tahun, Rossoneri cuma menang dua kali dan sudah menelan lima kekalahan.

Hasil-hasil tersebut membuat posisi Milan di papan klasemen tak kunjung membaik. Anak asuh Filippo Inzaghi masih tertahan di urutan 10 dengan nilai 35 dari 27 pekan. Mereka tertinggal 10 angka dari Fiorentina di posisi lima yang merupakan batas zona Eropa atau Liga Europa.

Setelah absen dari kompetisi Eropa musim ini, Diavolo Rosso bertekad bisa kembali musim depan. Meski diakui bakal berat dengan selisih yang ada dan pekan yang tersisa, bek Milan Philippe Mexes menegaskan bahwa timnya bakal terus berupaya.

"Liga Europa? Itu fundamental. Milan tidak bisa terus di luar kompetisi Eropa," kata Mexes kepada Milan Channel.

"Kami harus terus berjuang, ini adalah liga yang sulit untuk semua tim dan kami harus mulai menang mulai Sabtu nanti," sambungnya.

"Kami harus mulai berhenti kebobolan, karena kami tahu kami akan mencetak gol cepat atau lambat," imbuh bek asal Prancis itu seperti dikutip Football Italia.

Akhir pekan kemarin Milan takluk 1-2 dari Fiorentina setelah sempat memimpin lebih dahulu. Dua gol yang bersarang tercipta di 10 menit terakhir, tepatnya pada menit ke-83 dan 89.

Mexes mengakui timnya gagal mempertahankan level permainan dan konsentrasi, hal yang perlu diperbaiki ke depannya.

"Kami harus mengambil sisi positifnya. Sayangnya level kami turun dan segalanya jadi berjalan salah lagi. Tapi kita melihat sebuah Milan dengan tujuan, yang mencoba memainkan bola. Kami adalah Milan dan harus terus seperti itu," demikian bek 32 tahun ini.

Posted in: , , , , ,

0 komentar for "Milan dalam Usahanya ingin Rebut Tiket Liga Europa"

Leave a reply