Napoli tundukan oleh Verona dengan 0-2

berita Paling Heboh  : Verona - Napoli belum mampu kembali ke jalur kemenangan di Serie A setelah ditaklukkan Hellas Verona 0-2. Meski dominan, justru Verona yang tampil efisien dan mencuri gol.

Bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, Senin (16/3/2015) dinihari WIB, Napoli langsung dibuat repot di menit-menit awal. Verona pada prosesnya mencetak gol pembuka di menit ke-7 melalui Luca Toni.

Napoli perlahan-lahan bangkit dan menguasai permainan, tapi kesulitan bikin peluang. Alih-alih gol, mereka malah kembali kebobolan di menit ke-51 lewat pencetak gol sebelumnya.

Secara keseluruhan, Napoli dominan dengan 70% penguasaan bola berbanding hanya 30% milik Verona. Partenopei juga melepaskan 16 tembakan dengan tujuh menemui sasaran dan satu membentur tiang. Sedangkan Verona punya 12 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, sudah tiga partai liga dilalui Napoli tanpa kemenangan. Dalam tiga laga terakhir, mereka memetik dua kekalahan dan satu imbang.

Tim besutan Rafael Benitez ini tertahan di urutan empat klasemen dengan nilai 46 dari 27 pertandingan. Sementara Verona naik ke posisi 14 dengan 32 poin dari jumlah laga yang sama.

Verona memulai dengan agresif. Di menit ke-2, Toni sudah melakukan percobaan mengarah ke gawang. Sepakannya dari luar kotak penalti ditahan oleh Mariano Andujar.

Dua menit berselang, sundulannya menyambut umpan Jacopo Sala sedikit melenceng ke kanan gawang. Tapi di menit ke-7, upayanya benar-benar membuahkan hasil.

Menerima sodoran dari Juanito Gomez, Toni sempat mengecoh satu pemain dan berhadapan dengan kiper. Sontekannya tertahan kiper, tapi bola kembali terlepas karena Andujar berbenturan dengan bek. Bola dikuasai oleh Toni dan disontek masuk ke gawang kosong.

Setelah itu berangsur-angsur Napoli menguasai pertandingan. Di menit ke-19 Faouzi Ghoulam coba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi ditahan oleh Francesco Benussi.

Meski terus berupaya menekan, tapi Napoli kesulitan menciptakan peluang. Kans berikutnya baru tercipta di menit ke-36 melalui Dries Mertens, berakhir di tangah kiper.

Empat menit berselang, Mertens kembali memberikan ancaman untuk Verona. Kali ini tembakannya melenceng ke kiri dan hanya menyentuh jala samping. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Verona.

Babak kedua berjalan enam menit, Toni mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan timnya. Lewat sebuah serangan balik, Emil Hallfredsson mengirimkan umpan silang mendatar dan disambut sontekan kaki kiri Toni

Napoli coba membalas di menit ke-60. Tapi tendangan Gokhan Inler masih bisa diamankan Benussi, demikian juga percobaannya yang berikutnya di menit ke-65.

Berjarak tiga menit, Duvan Zapata mendapatkan peluang. Tapi kembali bisa dibaca oleh kiper Verona. Sedang Verona coba mencuri kesempatan lewat Bosko Jankovic di menit ke-69. Belum membuahkan hasil.

Gonzalo Higuain melakukan upaya dari dalam kotak penalti di menit ke-76. Tapi bisa diamankan Benussi.

Memasuki menit ke-88, Napoli nyaris memperkecil kedudukan. Sepakan Manolo Gabbiadini hanya dimentahkan tiang gawang.

Semenit berselang, Verona harus tampil dengan 10 orang setelah Sala menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain tak berarti banyak untuk Napoli di sisa waktu.

Sebuah sepakan dari Gabbiadini dari luar kotak penalti tak membuahkan hasil, sekaligus menutup peluang di laga ini. Napoli pun takluk.

Susunan pemain:

Verona: Benussi; Sala, Rodriguez, Moras, Pisano; Obbadi (Christodoulopoulos 70'), Hallfredsson, Tachtsidis; Jankovic (Martic 85'), Toni, Gomez Taleb (Greco 67')

Napoli: Andujar; Mesto (Higuain 67'), Albiol, Britos, Ghoulam; Inler, David Lopez; Mertens, Hamsik (Gabbiadini 82'), De Guzman (Callejon 61'); Duvan Zapata

Posted in: , ,

0 komentar for "Napoli tundukan oleh Verona dengan 0-2"

Leave a reply