Ngeteh Bersama dengan Ketua F-NasDem DPRD, Ahok: Ngomongin Gaji

Jakarta - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus mendatangi ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pagi tadi. Dikatakan Bestari, keduanya hanya minum teh bersama, namun berbeda lagi dengan Ahok.

"Dia mau tanya, kan dia ngomong di TV, kok gaji pegawai lebih kecil daripada buat PU (Dinas PU Bina Marga DKI). Saya tanya sama dia, bos sekarang kalau mau normalisasi sungai sama waduk kasih Rp 20 triliun bisa ngerjain nggak? Bisa, saya bilang kerjain, tapi orang yang mau digusur itu ditaruh di mana," ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015) malam.

Mantan bupati Belitung Timur ini pun balik bertanya kepada politisi NasDem tersebut, apakah ada kontraktor bangunan yang menyanggupi bangun rusun hingga 60 ribu unit untuk menampung warga yang digusur. Begitu pula dengan kesiapan serta kesanggupan kontraktor jalan untuk bisa langsung menambal jalanan rusak dan berlobang selama 40 tahunan dalam satu hari.

"Sama seperti kita mau nambal jalan nih. 30-40 Tahun jalan begitu kacau fondasinya, kamu setahun bisa selesaikan nggak? Ada nggak yang me-supply hotmix semen segitu? Nggak sanggup kan," jelasnya.

"Jadi nggak boleh bandingin gaji ini dengan ini (Dinas PU Bina Marga) gitu loh. Kayak misalnya dulu, belanja di PU Rp 5 triliun. Kamu kira itu untuk belanja jalan semua? Nggak, jalannya cuma berapa persen, sisanya 10 persen bisa buat honor dan lainnya," sambung Ahok.

Menurut Ahok, meski jumlah anggaran untuk Dinas Bina Marga dinilai terlampau kecil angkanya, namun itu semua murni dialokasikan untuk pembangunan tanpa 'embel-embel'.

"Kalau sekarang kita bilang Rp 5 triliun untuk PU, itu murni buat barang dan jasa," tutup Ahok
Sebelumnya, Bestari mengatakan dirinya bertemu Ahok untuk sekadar memenuhi undangan ngeteh bersama. Tidak ada pembicaraan serius antara keduanya.

"Hanya memenuhi undangan saja untuk minum teh," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus saat dihubungi pesan singkat.

Dalam 'ngeteh bareng Ahok' itu, Bestari mengaku bukan hanya dia saja yang hadir, namun ada juga Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung‎ Laksono, Agun Gunandjar Sudarsa. Namun, Bestari mengaku, tak ada yang spesial dalam perbincangan pagi tadi.

"Nggak ada yang spesial. Kebetulan jumpa kawan di situ, bung Agun Gunandjar dari Golkar," kata Bestari.

Hanya satu yang dipastikan Bestari, "Kalau NasDem sudah pasti nggak ikut penggunaan hak angket lagi," kata dia.

Posted in: , , ,

0 komentar for "Ngeteh Bersama dengan Ketua F-NasDem DPRD, Ahok: Ngomongin Gaji"

Leave a reply