Pellegrini Menyatakan Citymasih Kekurangan Pemain di kelas terbaik

Manchester - Punya skuat mewah seperti Manchester City rupanya belum bikin Manuel Pellegrini puas. Pellegrini mengakui bahwa City kesulitan mendatangkan pemain bintang yang bisa menjadi "senjata rahasia" mereka musim ini.

City termasuk klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas lalu setelah mendatangkan Willy Caballero, Bacary Sagna, Fernando, dan Eliaquim Mangala. Mangala sendiri berharga paling mahal 32 juta poundsterling.

Sementara penambahan satu pemain di bursa transfer Januari lalu saat memboyong Wilfried Bony dari Swansea City. Tapi beberapa pembelian itu dirasa masih kurang oleh Pellegrini.

Sebab nama-nama di atas didatangkan hanya untuk mengisi kekosongan yang ada di skuat Citizens musim lalu, bukan menambah kekuatan tim jikalau City bisa mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal. Apalagi deretan nama itu bukan pesepakbola top macam Sergio Aguero, Yaya Toure, atau David Silva.

Hukuman dari UEFA karena melanggar Financial Fair Play (FFP) lah yang menyebabkan City kesulitan bermanuver di bursa transfer, plus jatah skuat mereka di Liga Champions dikurangi.

Alhasil City terancam tanpa gelar musim ini setelah penampilan buruk belakangan di liga membuat mereka tertinggal 6 poin dari Chelsea di puncak klasemen dan punya satu pertandingan sisa. Sementara di Liga Champions, mereka harus bisa membalikkan ketertinggalan 1-2 dari Barcelona di leg kedua.

"Saya memilih untuk tidak bilang apa alasan kesulitan kami musim ini, karena Saya terlihat seperti mencari-cari alasan saja," ujar Pellegrini di Guardian.
"Ketika Anda memenangi sesuatu, jika Anda tidak punya mental untuk selalu mempertahankan tradisi juara, yang selalu menjadi tuntutan di setiap klub besar, maka akan ada selalu kesulitan," lanjutnya.

"Kesulitan kami adalah soal mencetak gol. Musim ini sebenarnya ideal untuk membangun tim, (tapi) dengan aturan financial fair play, kami tidak hanya dilarang membeli pemain, tapi juga mendaftarkan pemain," keluhnya.

"Kami harus mencoret (Stevan) Jovetic dari skuat Liga Champions setelah membeli (Wilfried) Bony. Dengan keterbatasan itu, kami pun memperkuat sisi pertahanan."

"Kami memberi Willy Caballero demi memberi pesaing untuk Joe Hart, (Eliaquim) Mangala masih berumur 23 tahun dan akan menjadi pemain penting. Fernando dibeli karena Javi Garcia ingin cabut, (Bacary) Sagna karena Micah Richards selalu cedera. Apa yang kami tidak lakukan adalah membeli seorang pemain bintang."

"Memang kami punya (Sergio) Aguero, tapi memang kami ingin mendatangkan pemain top. Melihat perkembangan tim ini, saya merasa tim ini harus punya 'senjata rahasia'," demikian Pellegrini.

Posted in: , , ,

0 komentar for "Pellegrini Menyatakan Citymasih Kekurangan Pemain di kelas terbaik"

Leave a reply