teragis Bom berada di dalam Mainan Tewaskan Ayah dan 2 Anaknya di Pakistan

Mengenaskan! Seorang ayah dan dua anaknya tewas di Pakistan hari ini setelah sebuah bom meledak di luar rumah mereka. Bahan peledak tersebut disembunyikan dalam sebuah mainan.

Insiden tragis ini terjadi di desa Bishigram, wilayah Swat Valley seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (17/3/2015).

Kepala kepolisian setempat, Salim Khan Marwat mengatakan, tiga anak pria berumur 35 tahun tersebut beserta sepupu mereka menemukan mainan itu di jalanan dan membawanya pulang ke rumah.

Namun begitu tiba di rumah, mainan itu meledak. "Sang ayah, anak perempuannya yang berumur 9 tahun dan anak laki-lakinya yang berusia 7 tahun tewas di tempat sementara dua anak lainnya terluka," tutur Marwat seraya menambahkan korban luka adalah putra dan keponakan laki-laki pria tersebut.

Afzal Khan, pejabat kepolisian di desa Bishigram mengkonfirmasi insiden itu. Tidak diketahui asal-muasal bom tersebut. Namun insiden seperti ini bukan hal baru di wilayah Pakistan.

Sebelumnya, puluhan anak, kebanyakan di wilayah Pakistan barat laut yang dilanda pemberontakan, telah tewas saat bermain dengan "mainan" yang ternyata bahan peledak.

Di masa lalu, bom-bom "mainan" sering dijatuhkan dari udara oleh pasukan Uni Soviet di wilayah Afghanistan selama tahun 1980-an. Ini sebagai senjata terhadap mereka yang menentang invasi Soviet

Posted in:

0 komentar for "teragis Bom berada di dalam Mainan Tewaskan Ayah dan 2 Anaknya di Pakistan"

Leave a reply